TELAH TERBIT BUKU SOP RESTO / WARUNG MODERN

Telah tersedia Buku Serial SOP 2017.
STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) RESTO / WARUNG MODERN

Isi buku terdiri dari 130 halaman terdiri dari:
1. Profile Usaha Resto
2. Job Description Karyawan Resto
3. Standarisasi Prosedur dan Alur Kerja
4. Keterangan Diagram Alur
5. Rahasia Memilih Lokasi Usaha
6. Kebijakan Promosi

Peringatan!!! Buku ini bukan sekedar teori tetapi contoh real SOP Resto / Cafe / Warung Modern.
Persembahan Contoh SOP.

Konsultasi lebih lanjut bisa hubungi kami.
5sen Media Konsultama


5 Kunci Rahasia Sukses Mengelola Bisnis Kuliner

Tidak sedikit pebisnis kuliner yang gulung tikar karena manajemen tidak punya konsep dalam pengengelolaan usaha warung makan, resto atau cafe yang baik.

Semangat dan optimisme berbisnis sering kali hanya pada awal mulai bisnis, akan tetapi lambat laun seiring dengan kendala yang dihadapi, gairah atau passion bisnis seseorang tidak sekuat seperti pada permulaanya. Ini terjadi karena dari awal pengelolaan bisnis ini tidak disiapkan sistem yang baik berupa Standart Operating Prosedure (SOP) untuk bisnis resto/kuliner ini.

Contoh SOP memberikan 7 Rahasia Sukses Mengelola Bisnis Kuliner, yaitu antara lain:
1. Niat Kuat, niat yang kuat untuk meraih banyak kebaikan dengan menjalankan usaha kuliner ini.
2. Komitmen, komitmen adalah syarat utama bagi setiap orang yang hendak memulai bisnis, termasuk bisnis di dunia kuliner.
3. Siap Mental, sama dengan bisnis yang lai, bisnis kuliner atau bisnis makanan dan minuman ini potensi untung atau rugi
4. Kejujuran, kejujuran adalah membangun kepercayaan. Karena itu Jujur dalam berbisnis wajib baik kepada konsumen dan pada diri sendiri.
5. Managament Profesional, sering terjadi kegagalan bisnis kuliner ini karena pengelolaan yang tidak prorfesional. Karena itu buat sistem pengelolaan bisnis kuliner ini dengan Standart Operating Prosedure (SOP). Dengan SOP Resto / Rumah Makan Modern ini bisnis akan sukses.

Demikian 5 Kunci Rahasia Sukses Mengelola Bisnis Kuliner (rumah makan, kafe, restoran, warung) ini. Jika kurang jelas bisa menghubungi kami.

5 Tips Memulai Bisnis Kuliner

Banyak yang ingin memulai Bisnis Kuliner berupa warung makan, resto atau cafe, akan tetapi bingung bagaimana memulai bisnis ini.

Contoh SOP memberikan tips sederhana tapi sangat mendasar dan penting untuk memulai usaha kuliner jenis ini.
1. Tentukan jenis makanan apa yang akan dijual. Jenis makanan ini akan mempengaruhi brand dan segmentasi pasar.
2. Keunggulan Produk. Rencana detail proses produksi makanan dan cita rasa harus menjadi ciri khas dan keunggulana dibanding produklain.
3. Lokasi usaha. Lokasi bisnis itu menentukan keberhasilan bisnis anda. Cari tempat yang paling strategis dan mudah dijangkau.
4. Sistem. Siapkan konsep berupa system dan system operating prosedur pengelolaan bisnis kuliner atau resto ini. Untuk membuat Standard Operating Procedure (SOP) bisa menghubungi Contoh SOP.
5. Sumber Daya Manusia. SDM atau pegawai dalam menjalankan bisnis café resto ini harus direncanakan dari awal.baikdari segi rekrutment, Job Desc yaitu tugas dan tanggung jawabnya.

Demikian 5 Tips memulai bisnis kuliner berupa warung makan, cafe atau resto. Jika kurang jelas bisa menghubungi kami.

Workshop SOP di Pesta Wirausaha Bali TDA Bali

Peserta antusias mengikuti workshop SOP berajuk “Autopilotkan Bisnismu” pada acara PESTA WIRAUSAHA BALI, bahkan setelah usai acara ada peserta secara khusus mengirim pesan kepada kami dan meminta untuk mengisi workshop SOP pada Komunitas dan jaringan bisnisnya yang tersebar di Bali.

Pesta Wirausaha Bali 2016 diadakan oleh Komunitas Bisnis TDA Bali. Tidak tanggung-tanggung ada 13 pembicara bisnis pilihan antara lain: Rai Mantra (Walikota Denpasar), Hendy Setiono (Owner Kebab Turki Baba Rafi), Jerinx (Owner Clothing XRMBLX), Alex P Chandra (Chairman Lestari Group), Windu Segara Senet (Owner Mangsi Coffee), Ni Putu Arie Utami (Owner Anemone), Sutrisna Dewi (Penggerak Wirausaha), Aji Mahareshi (Praktisi Photography) Presiden TDA, Alim Mahdi (Pakar Standard Operating Procedure – SOP), Ade Wahyudi (TDA Mart marketplace), Yayak Eka Cahyanto (Pakar Guerilla Marketing), Yana Sandhi (Pakar Facebook Ads) dan pembicara lainnya.

Bertemakan SCALE UP BISNISMU para pembicara berbagi ilmu dan pengalaman tentang :
– Menyusun Standard Operating Procedure (SOP)
– Membentuk team/karyawan yang menjuara
– Melihat peluang bisnis di saat seperti sekarang ini
– Cara meningkatkan omset dan aset anda
– Mengembangkan usaha dengan membuka cabang baru
– Merubah hobi menjadi bisnis
– Strategi terbaru Online Marketing

Acara dimeriahkan dengan expo bisnis, donor darah dan doorprize yang semuanya dilaksanakan selama 2 (dua) hari di Balai Diklat Industri (Bali Creative Industri Centre) Jl. Tohpati, Denpasar – Bali. Tanggal: 10-11 Desember 2016.